Dasco Ungkap Respons Prabowo soal PKS Ingin Diajak Masuk Pemerintahan

Dasco Ungkap Respons Prabowo soal PKS Ingin Diajak Masuk Pemerintahan

Ketua Harian partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah menyampaikan ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto terkait PKS yang berharap agar turut diajak masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Dasco menyebut Prabowo tersenyum terkait harapan PKS yang disampaikan dalam acara Harlah ke-26 PKB di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7) lalu.

“Ya, saya sudah sampaikan kepada Pak Prabowo bahwa PKS di Harlah (PKB) minta diajak. Sambutannya Pak Prabowo senyum-senyum saja,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/7).
Pilihan Redaksi
Edy Rahmayadi Jalani Fit and Proper Test di PDIP untuk Pilgub Sumut
Ahmad Luthfi Mengaku Belum Dapat Rekomendasi Parpol untuk Maju Pilgub
Projo Yakin Ridwan Kamil Bisa Ulang Sukses Jokowi di Pilgub Jakarta
Di sisi lain, Dasco menyebut ajakan kepada PKB untuk masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran dalam acara Harlah PKB ke-26 itu dilakukan tanpa direncanakan.

Dasco pun mengaku belum membicarakan dengan PKB terkait ketentuan yang harus dipenuhi untuk berkoalisi di pemerintahan ke depan.

Kendati demikian, ia mengaku akan melakukan pembahasan di internal Gerindra terkait tawaran yang disambut baik PKB itu.

“Sebenarnya juga kita belum bicara lebih lanjut ya, apakah kemudian syarat-syarat berkoalisi itu apa, cuman kan kemarin ya secara spontan saya ajak, dan secara spontan juga mereka tertarik tapi nanti mau bicara di internal dulu,” jelas dia.

Sebelumnya, harapan agar PKS turut diajak masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Saya kira untuk Pak Dasco dan Gerindra, ajak-ajak lah PKS. Jangan cuma sekadar ngajak NasDem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian,” kata Syaikhu dalam sambutannya di Harlah PKB ke-26.

Dalam acara yang sama, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga menyambut baik ajakan Dasco untuk masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran. “Terima kasih atas ajakan Pak Dasco. Semua siap bersama,” tutur dia.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/

Array
Related posts
Tutup
Tutup